belalang

Sabtu, 02 September 2017

MANFAAT BUAH DELIMA BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Buah Delima pada umumnya ditemukan dan tumbuh dengan baik di daerah yang beriklim tropis. Walaupun buah ini termasuk langka, namun masih tersedia buah impor dipasaran. Buah delima dibeberapa negara terkenal sebagai buah yang memiliki nilai khasiat tinggi bagi kesehatan, sehingga termasuk buah yang ada dalam daftar makanan sehat setiap hari. Buah delima terkenal akan kandungan vitamin dan antioksidan, yang diyakini baik untuk perawatan kulit dan kesehatan secara alami.Menerapkan pola hidup sehat perlu dilakukan sejak dini, salah satu cara untuk menerapkan pola hidup sehat adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti aneka vitamin, mineral, serat dan berbagai nutrisi lainnya untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan adalah buah delima. Buah yang berwarna merah merona ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Kini, ada banyak produk minuman sehat yang mengandung buah delima, namun tentu saja hanya sedikit sekali dari ektrak buah ini yang terdapat di dalamnya.

1.Gangguan perut

Kulit buah delima, kulit kayu, dan daunnya digunakan untuk menenangkan gangguan pada perut atau diare akibat adanya masalah pencernaan. Minum teh berbahan daun buah ini juga membantu dalam menyembuhkan masalah pencernaan Anda. Jus delima juga digunakan untuk mengurangi masalah seperti disentri dan kolera.

2.Kurangi Masalah Jantung

Asupan jus delima secara teratur dapat menjaga aliran darah yang baik ke dalam tubuh. Karena properti ini, kemudian menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Komponen antioksidan yang terkandung dalam buah ini membantu menjaga kolesterol jahat agar tidak memperoleh kehadiran yang signifikan dan dengan demikian membuat arteri bersih bersih dari gumpalan. Bekuannya jelas karena buah delima memiliki kemampuan untuk membuat pengencer darah.

3.Mencegah Kanker

Delima mengandung antioksidan tingkat tinggi yang disebut flavonoid. Flavonoid ini diketahui efektif dalam menangkal berbagai radials kanker. Orang yang menghadapi risiko tinggi terkena kanker prostat dan payudara harus mulai minum jus delima, karena akan membantu mereka mengurangi risiko terkena kanker. Konsumsi rutin buah delima dapat mengurangi tingkat PSA dalam tubuh dan membantu dalam memerangi sel kanker yang ada di dalam tubuh.

4.Perawatan gigi

Delima, dengan sifat antibakteri dan antiviralnya, membantu mengurangi efek plak gigi dan melindungi terhadap berbagai penyakit mulut.

5.Mencegah Osteoarthritis

Delima membantu mengurangi banyak penyakit, termasuk aterosklerosis dan osteoartritis. Kerusakan yang diakibatkan karena penebalan dan pengerasan dinding arteri dan pada tulang rawan dan persendian bisa disembuhkan dengan mengonsumsi buah ini. Selain itu, buah delima mampu mencegah pembentukan enzim yang bertanggung jawab untuk menghancurkan jaringan ikat di dalam tubuh.

6.Perlakukan Anemia

Aliran darah sehat bisa terjaga di tubuh dengan mengkonsumsi buah ini. Pomegranate memasok zat besi ke darah, sehingga membantu mengurangi gejala anemia, termasuk kelelahan, pusing, lemah, dan gangguan pendengaran.

7.Kontrol Diabetes

Untuk penderita diabetes, minum jus delima dapat mengurangi risiko berbagai penyakit koroner. Seiring dengan ini, terjadi pengurangan pengerasan pembuluh darah, yang menghambat perkembangan berbagai penyakit jantung.

8.Disfungsi ereksi

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Urology, menyatakan bahwa jus delima juga bisa sangat membantu dalam menyembuhkan disfungsi ereksi berdasarkan pada penelitian hewan. Periset dari University of California dan Beverly Hills juga menemukan bahwa jus delima memperbaiki disfungsi ereksi saat mereka melakukan tes pada 61 pria. Penelitian ini disponsori oleh produsen jus buah delima.

9.Manfaat Lain

Ada manfaat lain dari makan buah ini juga, seperti mengurangi kemungkinan bayi prematur dan menghindari berat lahir rendah untuk bayi.

Delima juga mengurangi kemungkinanpenyakit Alzheimer di kalangan generasi tua. Ini membantu mengendalikan masalah penuaan seperti keriput juga, sehingga memberi kulit awet muda dan bersinar. Selain ini, ini bisa membantu wanita mengatasi gejala depresi selama menstruasi, terutama depresi pasca menopause. Keuntungan dan manfaat kesehatan buah delima tidak terhitung banyaknya, jadi dapatkan beberapa buah juicy ini dan mulailah menuai manfaatnya.

Mungkin sampai sini saja penjelasan mengenai buah delima nya semoga bermanfaat dan menjadi informasi yang baik sekian dari saya sampai jumpa di pos ringan berikutnya

sampai jumpa di postingan berikutnya
  • Manfaat timun bagi kesehatan
  • Manfaat buah sawo bagi kesehatan
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar